September 7, 2017

Cara mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemenkumham di sscn.bkn.go.id

Cara Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemenkumham di sscn.bkn.go.id, ini mungkin bisa bermanfaat buat anda yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi cpns kemekumham 2017 kemarin, dimana masih banyak yang bingung mengenai bagai mana cara mencetak kartu peserta ujian cpns kemenkumham 2017.

Untuk peserta yang sudah lolos, tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Namun, peserta yang lolos tahap administrasi seleksi CPNS Kemenkumham khususnya bagi pendaftar Dokter Spesialis, Dokter, S2, dan S1 diwajibkan untuk mencetak kartu peserta ujian terlebih dahulu. Caranya, peserta harus masuk atau log-in dengan menggunakan NIK dan password yang sudah terdaftar lewat link ini: https://sscndaftar.bkn.go.id/riwayat.

Waktu yang ditentukan untuk mencetak kartu peserta ujian adalah mulai tanggal 6-9 September 2017 melalui tautan di atas. Peserta yang telah mencetak kartu ujian wajib menempelkan pas foto berukuran 4x6 berlatar belakang warna merah sebanyak 2 buah.

Langkah selanjutnya adalah para peserta yang sudah dinyatakan lolos harus melakukan registrasi dengan mengisi formulir pada laman http://cpns.kemenkumham.go.id/ untuk memperoleh Kartu Informasi Pelaksanaan SKD. Dalam kartu tersebut tercantum nomor absensi peserta, jadwal lokasi, dan tempat pelaksanaan tes kompetensi.

Akan tetapi, dari pantauan kami sampai dengan hari ini, Kamis (7/9/2017), pukul 15.35 WIB, belum tersedia tautan ataupun informasi mengenai registrasi dengan pengisian formulir di laman tersebut.

Sementara itu, bagi pelamar dengan kualifikasi D3 dan SMA/Sederajat yang dinyatakan lolos administrasi CPNS Kemenkumham 2017 wajib melakukan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan pada 11-16 September 2017. Sebelumnya, peserta harus mencetak nomor antrean pada laman aplikasi http://cpns.kemenkumham.go.id untuk dapat jadwal pelaksanaan verifikasi.

Seperti halnya registrasi ulang, pencetakan nomor antrean di laman http://cpns.kemenkumham.go.id pun hingga hari ini belum tersedia.

Nomor antrean yang sudah dicetak itu nanti dipakai untuk melakukan verifikasi. Peserta diwajibkan membawa dokumen asli Ijazah/STTB, Transkrip Nilai Ijazah/STTB (asli), KTP (asli), lembar bukti pendaftaran SSCN (fotocopy), pas foto 4x6 berlatar belakang merah 2 lembar.

Pelamar D3 dan SMA lulus verifikasi akan mendapatkan kartu peserta ujian yang akan diumumkan oleh panitia melalui http://cpns.kemenkumham.go.id/ dan https://sscn.bkn.go.id/ pada 22 September 2017. SKD bagi D3 dan SMA/Sederajat akan digelar 25 September-3 Oktober 2017.

Semoga artikel Cara mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemenkumham di sscn.bkn.go.id ini bermanfaat buat kita semua

Related Posts

Cara mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemenkumham di sscn.bkn.go.id
4/ 5
Oleh